Rating para pemirsa yang menonton drama Pretty Noona Who Buys Me Food dilaporkan kian menurun. Drama ini pasalnya sempat menarik perhatian para pecinta drama Korea dalam beberapa pekan belakangan ini.

Rating Makin Menurun Tiap Episodenya

Pada hari Minggu (6/5) dilansir dari CNN Indonesia, perusahaan penelitian Nielsen Korea mengungkapkan bahwa episode 12 yang mana ditayangkan di jTBC  pada hari Sabtu. 5 Mei 2018 mendapatkan rating penonton sebanyak 5,520%. Total itu mengalami sedikit penurunan ketimbang episode 11 yang ratingnya bahkan bisa mencapai 5,637%.

Sebelumnya, drama ini juga sempat mencetak rating paling tinggi yakni 6,187% dengan episode ke-9 nya yang disiarkan pada tanggal 27 April yang lalu. akan tetapi sayangnya, di episode-episode sesudahnya, rating drama Pretty Noona Who Buys Me Food ini malah terus menurun.

Masih dilansir dari CNN Indonesia, episode paling baru drama yang dibintangi oleh Jung Hae In dan juga So Ye Jin ini menunjukkan Yoon Jin Ah (Son Ye Jin) bertemu dengan ayah dari kekasihnya, Seo Joon Hee (Jung Hae In). seo Joon Hee kemudian marah melihat pacarnya dan ayahnya bersama.

Sebab Rating Turun

Banyak orang yang berpendapat bahwa penurunan rating ini disebabkan oleh cerita dari drama ini yang makin lama makin membosankan dan repetitif. “Karena drama ini membosankan. Ibunya keterlaluan di sana, kau merasa kasihan pada Kyungsun, kau juga merasa lebih kasihan lagi pada Joon Hee, dan Jin Ah adalah karakter tipikal yang sangat menjengkelkan yang bisa kau lihat di mana saja. Tak ada yang bisa dilihat tentang drama ini selain parasnya yang cantik dari Son Ye Jin,” tulis seorang warganet di sebuah kolom artikel.

Sementara itu, warganet yang lainnya mengatakan, “Ceritanya terlalu dipaksakan dan itu sudah keterlaluan. Plot yang seperti itu seharusnya mengalir secara natural akan tetapi saya malah merasa seperti saat drama ini mulai populer, mereka malahan mulai memaksakan semua plotnya berantakan di mana-mana. Tebakan saya, mereka mengedit plot aslinya untuk memasukkan semuanya ini. mereka seharunya tak perlu melakukan hal ini.”

Tidak hanya satu dua warganet saja yang menulis komentarnya. Yang lainnya juga. “Drama ini terlalu terpaku pada mantan kekasih, penolakan ibu, dan juga pelecehan seksual di tempat kerja. Jelas saja itu sagat membosankan dan tak ada kemajuan dalam plotnya. Itu hanya menyenangkan ketika mereka (Seo Joon Heed an Yoon Jin Ah) masih masa pendekatan,” ucap yang lainnya lagi.

Di sisi yang lainnya, penurunan rating Pretty Noona Who Buys Me Food ini terjadi sesudah aktor utamanya, Jung Hae mendapatkan reaksi raja poker yang buruk dari public belakangan ini karena ia berdiri tepat di tengah dan ia menutupi para senior ketika foto bersama dengan pemenang-pemenang Baeksang Arts Awards 2018/

Aktor itu dikritik pedas karena biasanya yang berdiri di posisi tengah itu adalah para pemenang utama dari ajang penghargaan perfilman dan drama itu. dalam sebuah video, terlihat kalau Jung Hae In mencoba untuk tetap berdiri tepat di tengah padahal ia hanya memenangkan penghargaan popularitas.

Padahal sebelumnya, diharapkan bahwa drama Pretty Noona Who Buys Me Food ini akan menjadi primadona melodrama di tahun 2018 sejak tayang pada tanggal 30 Maret 2018 lalu. sayang jika rating terus turun, mungkin tak bisa menjadi drama primadona melodrama 2018.