Deskripsi singkat: Roy Marten yang mendapat peran pengacara kaya raya glamor dan nakal mengaku terinspirasi dari Hotman Paris.

Roy Marten dapat Peran Pengacara Kaya Raya: ‘Kaya Hotman Paris Lah’

Aktor kawakan Roy Marten kembali lagi hadir dengan film paling anyarnya dengan judul The Lawyers Pokrol Bambu. Ayah kandung Gading Marten itu memegang peran sebagai seorang pengacara kaya raya. Ia sendiri pertama kali memerankan karater pengacara yang kaya raya.

Hotman Paris Jadi Inspirasinya

Dari puluhan tahun karirnya di dunia seni peran, dan juga puluhan judul film yang telah ia bintangi, menurutnya The Lawyers Pokrol Bambu ini memiliki jalan cerita yang cukup berbeda. “Pertama kali untuk peran pengacara. Karena memang jenis film Indonesia kan tidak banyak coraknya. Tapi ini sebagai suatu ide yang baru, cerita yang baru. Menarik sekali,” katanya saat ditemui di Kawasan Tebet, Jakarta Selatan akhir-akhir ini.

Ia, di dalam film The Lawyers Pokrol Bambu ini tidak Cuma kaya raya, namun juga pengacara yang nakal. Ketika menceritakan tentang karakternya yang kaya raya dan nakal itu, sambil bercanda ia menyebutkan bahwa dirinya seperti sosok Hotman Paris, pengacara kaya raya Indonesia yang sering mengundang kontroversi karena gayanya yang nakal.

“Seperti biasa, saya main sebagai seorang kaya raya. Lawayer yang kaya, minimal kaya Hotman Paris. Kebetulan peran saya sebagai seorang pengacara yang sukses tapi ya agak nakal gitu,” ungkapnya lagi.

Belajar Juga dari Adiknya yang Seorang Pengacara

Walau ia baru pertama kalinya berperan sebagai pengacara, Roy Marten sedikit banyaknya tahu tentang kehidupan dan juga seluk beluk pekerjaan itu. Adik kandungnya, Chris Salam, adalah seorang pengacara. Dari sang adik ini, ia bisa memperdalam karakternya lagi untuk film The Lawyers Pokrol Bambu. Ia merasa beruntung bisa belajar langsung dari adiknya yang seorang pengacara.

“Dari mana saya tahu kehidupan pengacara? Adik saya kan pengacara, jadi saya tahu kayak apa kehidupan pengacara,” tuturnya.

Pengalamannya di dunia acting memang tak perlu diragukan lagi. Ratusan judul film dan juga karakter sudah dimainkannya. Dan lewat film The Lawyers Pokrol Bambu ini, artinya ia akan memerankan peran yang lain dari yang lainnya.

Peran pengacara yang ia dapatkan dalam film The Lawyers Pokrol Bambu ini bernama RM Wicaksono. Ia adalah Prediksi Bola pengacara yang sukses, kaya raya, dan berkehidupan glamor. Tidak tanggng-tanggung, ia pun mendeskripsikan perannya amat sangat mirip dengan kehidupan pengacara kondang Hotman Paris itu.

“Seperti biasa, saya main (karakter) sebagai orang kaya. Lawyer yang kaya minimal kayak Hotman Paris. Saya (berperan) sebagai pengacara yang glampour dalam praktiknya, saya menggunakan profesi saya sebagai pengacara untuk mendapatkan sesuatu,” imbuhnya.

Walaupun ini adalah pengalaman pertamanya memerankan sosok seorang pengacara, Roy Marten mengaku ia tidak menemui kesulitan dan kendala yang berarti.

Dan salah satu alasan mengapa ia akhirnya mau mengambil peran dalam film The Lawyers Pokrol Bambu itu adalah tema film itu belum pernah diangkat sebelumnya, apalagi di dunia perfilman Indonesia. Temanya adalah hukum di mana ia berharap masyarakat Indonesia bisa teredukasi bahwa dunia pengacara itu pasalnya amat sangat rumit namun sekaligus juga menarik.

“Kalau saya melihat apa yang ingin disampaikan (The Lawyers Pokrol Bambu) behawa dunia pengacara tuh kayak gini loh. Itu portrait dari dunia pengacara. Sangat menarik. Banyak hal yang kita tidak lihat, masalah yang enggak kita tahu, tapi ternyata sangat menarik juga dunia ini,” pungkasnya.

Rencanya film The Lawyers Pokrol Bambu akan serentak diputar tanggal 16 Mei 2019 mendatang.